Tuesday, December 23, 2008

Susahnya Jadi Suluh

Malam itu aku kedatangan orang yang sebenarnya ngga terlalu deket seh tapi, mungkin dia orang yang sangat aku hormati. Malam itu aku meluncur dari Condong Catur ke JL. Malioboro cari hotel Garage... but, sebelumnya liat peta jogja dulu trus langsung cabut. Sampe disana tengok kiri- kanan so sibuk nyari kamar no.142... ehhh ujung-ujungnya nanya juga ma penjaganya... dasar Joo ndesooo...!
Ahirnya ketemu juga ma orangnya yang ternyata dah aku lewatin beberapa kali wakkkk... abis karena lama ngga ketemu jadi mungkin wajah dan penampilan dah banyak berubah, bikin pangling.
Ngobrol ini-itu tentang kampungku... oh iya orang ene dateng dari kampungku ceritanya. Nah dari sekian banyak omongan yang panjang lebar, aku termenung ketika dia bilang "Jadilah suluh" Glekgs..! apa tuh...
Suluh mungkin rada asing yaw... aku juga baru denger tuh, eh ternyata suluh itu adalah tiang pancang untuk menyangga tanaman rambat contohnya kacang panjang de-el-el lah... nah dia bilang ' kamu harus seperti suluh yang siap membantu keluargamu, temen"mu. suluh itu diikuti oleh tanaman yang tumbuh... dia menyangga tanaman.
Untuk menjadi suluh kamu harus jadi orang yang hebat, ato minimal bisa menjadi panutan... "fyuhhh...rada berat neh..". '
Untuk jadi suluh rasanya aku belum siap. seharusnya aku sudah siap. kek nya rada berat harus selalu tersenyum, tegas, bae ati, penyabar, tabah, trus dermawan, apa lagi ya... mmm... berwibawa, sukses, wahhh.. kalo dipikir" banyak juga, but mungkin ngga jadi suluh kalo jiwaku sering memberontak, jauh dari kesan bae' dan hebat.
Ku rasa aku harus berusaha jadi suluh... ngga melulu jadi pengekor, pengecut, dan terjajah!

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment