Sunday, March 1, 2009

Terimakasihku

Gorengan tiga, Telor dadar plus wortel 'n kacang panjang, es nutri sari mangga, koran Kompas pagi ini, *sarapan yang membosankan*. Aku bayar sarapan habis 6.400 perak hhmmphh...ada kembaliannya... pasti...tapi...
Ada yang janggal dengan kebiasaan sarapanku pagi ini? eww.. itu dia aku gag bisa ngucapin terimakasih ke Akang penjual nasinya, sebenarnya keinginan untuk mengucapkan terimakasih sangat besar, coz itu dah kebiasaanku, kenapa ? selidik punya selidik, eh.. tenyata ada segumpal es batu di dalem mulutku yang buat aku gag bisa ngomong apa-apa..hahaha.. ini kebiasaanku kalo abis minum es trus ada es batunya..hmmphh pasti deh pulang kekos ngemok (ngulum) es batu dimulut.*dingin-dingin gimana gitwyu..*
Sola terimakasih jadi inget ma temenku, sebut aja namanya c Anu. Ceritanya gene new.. waktu dulu.. tapi sebelumnya aku mo ceritain siapa c Anu ini. C Anu adalah temen deketku ntahlah ada yang aneh ama dia, dia sepertinya gag beragama. *mungkin* dia gag mau disebut Muslim, kristen  ? juga gag.. hindu? apa lagi. Nah tau kan.. dia gag suka ngomongin agama.. Tapi dia orang yang idealis kalo ngomongin yang namanya komputer, dia punya moral yang boleh dibilang sangat bagus, dia seorang anti bajakan, dia sangat menyukai open source *linux* keahliannya dalam sistem Operasi Linux aku acungin jempol empat deh.. gag usah banyak²... Saking ahlinya c Anu ini pernah buat distro linux sendiri waktu dia semester 4, jadi deh dia orang yang aku kagumi, dia gag mau masukin lagu apapun kekomputernya, software ato apapun namanya yang barbau bajakan, alasannya simple " kalo kamu punya software ato lagu mau gag dibajak orang..? gag kan..* nah alasannya cuma itu. hyuuhhh...
kembali ke cerita dulu... Waktu itu tengah malam, ceritanya dia nginep dikosku malem itu untuk nurunin ilmunya sedikit *hyuuu senengnya, aku sangat berterimaksih*. sekitar jam 12 lewat dia mulai sering diem, usut punya usut ternyata dia sakit gigi.. hayouu... ahirnya kita putusin untuk pergi ke k24, nah dijalan dia ngomong "kalo udah sakit gini baru inget Tuhan Joo", aku c diem aja. Abis beli obat trus langsung lanjut ke minimarket terdekat, hmmphh.. namanya mini market BETA, new kata temenku yang atu lagi nama BETA berasala dari empunya mini market *'mba BETA*. Abis ngambil minuman dingin trus bayar, nah kebetulan aku yang bayar jadi abis bayar aku bilang "Terimakasih". Abis ntu di jalan pulang c Anu bilang "ngapain ngucapin terimakasih" hmmmphh.. aku bilang "kebiasaan", abis itu c Anu ngomong lagi "kamu gag harus ngucapin terimakasih wong kita dah sama-sama tau ko'...!" ..eww.. aku pengen debat c Anu tapi gag jadi aku simpen aja dalem ati, ku pikir setiap orang punya cara sendiri untuk ngejalanin hidup, jadi kupikir itu lumrah aja. Sampe disini jariku mulai pegel new, jadi aku mau bilang "terimakasih" untuk yang baca, apapun alasannya, seneng ato gag.. pokoknya ada "terimakasih"_nya sepertinya lebih lengkap kata-katanya, bukan begitu....?

4 comments:

  1. Terimakasih, kata yang singkat dan gak akan menguras energi saat bibir "dipaksa" tuk melafalkannya. terimakasih sebagai ungkapan betapa kita menghargai kesempatan untuk berinteraksi, baik lewat aktifitas minjem, menerima bantuan,didengarkan dsb...dsb....

    Tapi mengapa kita begitu berat tuk mengucapkannya...??

    Makasih mas dah dikasih kapling tuk "ngoceh".

    ReplyDelete
  2. joo...terimakasih ga slalu harus diungkapin dgn kata2..tapi bisa dalam bentuk sikap yg santun, snyum yg tulus dan silaturahim yg terus dibina dgn baik...

    ReplyDelete
  3. Mas Joo, kayanya ada yang lupa deh
    pasti bentar lagi dipanggil sama penjualnya
    Woiii Rokoknya mas, belum dibayar
    he..he

    ReplyDelete

Thanks for comment