Saturday, February 20, 2010

Korupsi?

Judulnya "Korupsi?" sengaja pake tanda "?" maksud pertama
- Kenapa aku harus bahas korupsi sedangkan aku sendiri gag suka membahasnya..
- Apa itu korupsi?
- Kenapa harus korupsi?
- bagaimana menyikapinya?
- Bagaimana memberantasnya?
Nah pertanyaan pertanyaan diatas kesannya keterlaluan *terlalu formal* kek orang mo nganalisa aja hohohoho tapi emang gitu ko', lah aku kan baru abis skripsi yang isinya kebanyakan nganalisa hahahaha.... *so' so' an*

Tapi aku mungkin gag akan ngejawab semua pertanyaan itu, aku cuma mo ngungkapin tanggapanku mengenai korupsi, nah ene sebener'e ada sangkut pautnya ma undangan'e Mas Joddie P. Palgunadi 05 Februari jam 18:09. (http://www.ceritainspirasi.net/anti-korupsi-blogpost-competition/)Tapi karena ini-itu jadi sekarang ta tulis wae coz kurasa aku juga punya pandangan sendiri bagaimana menyikapi korupsi.
-->
Korupsi gag masalah buatku, pelaku korupsi? I Don't care!!! Duit rakyat dikorup? *aku juga rakyat* it's Doesn't matter...!! Bisa menjalankan keyakinanku dengan tenang, bisa nyari duit buat makan, aman, nyaman cuma itu yang ku butuhin *terlalu luas cakupannya untuk dibahas*.
Sikapku terhadap korputor biasa aja. Silahkan makan dan nikmati hasil korupsimu dan seandainya ada duitku or hakku yang nyantol disana aku ikhlas, saya rela yang penting anda senang dan merasa nyaman *aku memberikan kalian (koputor) kenyamanan, nah sekarang coba berikan aku kenyamanan... Intinya aku memaafkan kalian (korputor) bagaimana pun caranya aku gag punya rasa dendam itu-ini, aku gag akan menuntut gono-gini.
Korupsi bisa menimpa siapa saja bahkan pada orang yang cerdas dan taat beribadah sekalipun(aku gag peduli dengan latar belakang) dan itu nyata. So siapa calon koruptor selanjutnya? Anakku? anakmu? cucuku ato cucu mereka? Mulailah dari sana, dari diri sendiri (lingkungan terkecil yaitu keluarga) tanamkan pendidikan yang baik ku rasa itu bisa membantu. Tanamkan sifat jujur, peduli, taat dan punya rasa malu, bertanggung jawab.
Sejujurnya aku gag suka liad mereka (rakyat) berdemo. Ato Koruptor yang gag bertanggung jawab.
"Tuhan tunjukkanlah kami jalanmu yang lurus" "amiin"

6 comments:

  1. koruptor emang mnyebalkan ya...

    ReplyDelete
  2. aminnnnnnn....... bantai koruptor hahah, sadis banget, padahal aku ngga pernah peduli ama korupsi, beneran, suer samber gledek :D

    ReplyDelete
  3. Silakan korupsi, yang penting rakyat bisa makan...!!!

    ReplyDelete
  4. Korupsi harus diberangus sampai keakar-akarnya.

    ReplyDelete
  5. Mohon maaf sobat, lama baru sempat mampir.....
    makasih udah mengingatkan saya.

    ReplyDelete
  6. Fi:: hehehe menyebalkan memang
    nyun-nyun::sampe ke akar-akarnya seperti kata Pa Setiawan
    Prof::hehehe betul...betul...betul...
    Pa Seti@wan:: hehe sama-sama sayah juga minta maaf jarang berkunjung

    ReplyDelete

Thanks for comment