Friday, November 28, 2008

Hikmah ato basa basi

(sebelumnya maap aku bakal cuap-cuap ngawur sox mengerutu seperti orang linglung...)
Gitu ya...? senggol bacok! senggol bacok pernah dipopulerin ama grup ben SLANK mboh aku lupa taon berapa... tapi itu emang sering terjadi. cuma gara-gara kesenggol orang ngga dikenal, so merasa jagoan, merasa dihina, merasa diganggu, merasa diliatin, trus.. langsung emosi meledak-ledak kek (vha language, kek=kaya') Anjing buldong ngga makan seminggu!.. Why... ? Faktor pendidikan, ekonomi, pergaulan, daerah, golongan pasti jadi kambing hitam! aku yakin itu.
Aku juga sering merasakan itu tapi lebih karena faktor ekonomi sering bikin stes ngga jelas, kurang bisa bersyukur x (baca; kali) ya fyuhh...
Kita persempit lagi. Bahas duniaku aja.. Dunia desainer.. Desainer bejibun yang jago dibumi pertiwi ini. But, pasti seseorang dari x-an pernah merasakan kalo seperti ngga dihargai. Ato mungkin kurang profesional..? ahh.. ngga juga. Kadang aku berfikir apa penyebabnya..? mungkin aja karena sudah banyak desainer jago, so orang bakal nawarin harga semaunya, kalo ngga mau dihargai murah trus gampang aja nawarin desainer laen. Tapi apa yang bikin desainer sebegitu banyaknya... bertebaran dimana-mana..? Apa yaw... pertama mungkin karena Software yang bisa didapat dengan hanya 2500 perak aja x yaw.. yup itu dia software bajakan. Kalo seandainya software ngga bajakan mana mungkin orang bisa belajar secepat itu. Tapi kan harus ma'lum kalo Tanah air ku Indonesia adalah pembajak software terbesar ke3 didunia.. wew.. ko bisa...? mana penegak hukumnya? mana kesadaran bangsanya? yang konon katanya rata-rata lulusan perguruan tinggi? wew.. berat banget ne kalo dah bicarain moral. Ada yang bisa bantu aku berfikir... aku bener-bener bingung. aku tau itu salah membajak = mencuri, tapi... Fyuhhh.. Tuhan ampuni aku..
Temenku rajin beribadah ke Masjid, trus da juga yang kegereja tiap ari minggu... waktu aku minjem komputernya... wew.., software bajakan + MP3 bajakan bederet dari A ampe Z. Ada yang salah ? I think I Hate everything... I can't say anything... I... I... Ini kondisi yang sulit...
mmmmm...
Sudah berapa lama aku terjebak disini, dunia hitam yang aku anggap putih. Yang membelengguku cuma selembar benang tapi rasanya kekuatannya seperti rantai kapal! Fwyuhhh...
Begitu banyak dosa dan kesalahan yang melekat dijiwa seperti "tepung ma pisang aja", tapi ko.. begitu kena musibah yang terucap kata yang aneh "Tuhan apa dosaku?" wakkkkkkkk... gila! ini gila! ngga sadar dosa dan kesalahan.. pa manusia semakin idiot yaw... ato penyakit amnesia dah jadi penyakit yang kronis...!? Astagfirullah...
Merenung itu memanga indah... Alhamdulilah...
So apa intinya... Mungkin hikmah..? ahh bisa aja itu sekedar basa-basi..

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment