Sunday, November 9, 2008

O genki desu ka ?

Ishizawa Takeshi bilang apa bedanya orang jepang ma orang indonesia..? tau dia bilang apa? dia bilang bimbim..bimbim jangan menagis... Stop! stop! gila malah nyanyi...
Ishizawa menjelaskan bedanya, orang Jepang ngga peduli ma agama sedangkan orang Indonesia sangat peduli dengan agama..maksudnya mahasiswa disana cuma 7,6% aja yang percaya agama tu survei taon 1996, di Jepang ngga ada yang namanya departemen agama, uang negara tidak boleh digunakan untuk memfasilitasi agama apapun, lho... bukanya di TV sering liat tu orang ke kuil.. ya' tulll... mereka kekuil cuma untuk berdoa untuk kselamatan, biasanya pada hari-hari tertentu contohnya taon baru, dan itu dilakukan atas kebiasaan bukan karena mereka memeluk satu agama.
Pola tingkah-laku pemuda Jepang, mayoritas "conformism" tu maksudnya bertingkah laku seperti orang lain, karena takut kalo berbeda ma orang lain.
Mereka selalu saling berkirim SMS. Isi SMS itu ngga penting, hanya mereka takut terisolasi dari teman-temannya, Gitu aja ko repot... yup mereka yang jarang gaul adalah kaum minoritas disana, sapa seh yang jarang gaul..? mau tau..?
yaa eyaa lah..masa yaa eyaa dong.. Mulan jamela ko di bilang grandong!
ne mereka yang suka ma Manga(kartun Jepang), Anime ato Gamer..mereka biasa disebut "Otaku". Tapi jangan salah kalo orang-orang ini ngga peduli ma oarang laen, mereka sangat aktif jadi ngga salah dong kalo kartun,komik,sampe animasi jepang bertebaran dimuka bumi karena mereka (Otaku. red) adalah orang-orang kreatif dan aktif, mereka akan secara totalitas menuangkan kemapuannya dalam bidang masing-masing.
tobe continue...

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment