Tuesday, February 3, 2009

Cerita 200 meter

Pagi ini seperti biasa aku bangun sedikit kesiangan..., keknya gag sedikit soalnya matahari dah aga tinggi sih. tapi aku mo lewatin ceita bangun tidurku yang aneh.... *Cut!!*
woukeh... Pagi ini aku sengaja sarapan aga siang (bohong bukan sengaja tapi memang kesiangan). sampe diwarung aku celingukan trus manggil eyang empunya warung but... nyari sana sini gag ketemu... 'bis itu dengan tenaga seadanya aku coba teriak... "permisiiiiii.." but, gag ada jawaban.. ya udah lah.. ahirnya aku ambil piring, aku pilih piring yang keliatan paling bersih tapi masih ada aernya bekas dicuci, jadi aku samperin aja lap yang ada, tapi ko keliatan kotor ya lapnya...gag jadi make lap aku pake tisue...
 mmm nice keliatan lebih bersih... (suworyy kaloo page ini sedikit so' bersih). Aku ambil nasi seadanya yahhh.. bukit kecillah gag sampe buat gunung merbabu di piring.! lauknya aku pilih mie sedikit (ini favoritku waktu masih esde), kacang panjang sedikit, trus ngelirik daun singkong ehhh...! wedew daun singkongnya keliatan kurang seger jadi lewat ajah.. aku pilih lauknya rempelo ati, mmm... nyam..nyamm..
Setelah dua-tiga suapan eyang empunya warung nongol trus bilang "minum apa mas?" sedikit ragu-ragu aku bilang "mm....teh anget!". berapa detik kemudian teh hangat sudah siap di samping piring, dengan gaya acuh ta acuh.. ta..ta... mau ta.. ak minum tehnya sedikit untuk melancarkan tenggorokan yang rasanya dah keceke'.
Kira-kira tiga sendok lagi nasi dipiringku bakal habis, aku denger kalo ada orang yang datang ( aku gag liat orangnya coz aku embelakangi dia) beberapa detik kemudian dengan rasa penasaran yang sangat aku noleh dan... dia seorang Ibu-Ibu yang keliatannya seperti tukang minta-minta (itu cuma tebakanku) entah dari mana datangnya rasa penasaran datang lagi!! fyuuhh... aku penasaran dia makan dengan lauk apa... aku coba menahan diri untuk gag noleh sampe makanku selesai, tapi gag ketahan, ahirnya aku coba mencuri pandang sedikit. dan.... dugaanku benar.. dia cuma makan dengan sayur bayam dicampur sedikit terong. Sesaat aku sedih, menimbang-nimbang, aku pikir aku bisa nrtaktir Ibu ini lauk ayam ato lele. tapi aku diem aja. ada perasaan semacam pakewuh alias gag enak kalo nraktir ntar dikira so' so'an... yahhh diem aja mungkin lebih baik(tapi kurasa itu gag baik).
aku habiskan tehnya sampe yang tersisa cuma gulanya doang yang gag habis diaduk trus nemuin eyang empunya warung untuk bayar makan..!
Habis bayar, sekarang aku harus keluar dan melewati Ibu-Ibu tadi hhhh... aku bilang "permisi.." dengan ketus ato memang logatnya seperti itu dia bilang "ya..!" dalam hati aku bilang kalo aku tidak suka jawaban seketus itu, tapi jauh lebih dalam aku merasa iba dan lebih memilih untuk menyimpan perasaan kasihan saja daripada jawaban ketusnya.
Di perjalan pulang aku memilih untuk mampir diwarung langgananku trus noleh kesamping sambil nyapa pemilik warung burjo dengan senyum... Jalan ini, jalan pulangku, adalah gang sempit yang sedikit becek bekas gerimis tadi pagi, aku terus jalan dan di satu rumah aku melihat seorang laki-laki setengah baya. aku mengenalnya sebagai penjual susu murni, aku pernah beli sekali dan itu dah lama banget entah kenapa dulu aku sakit perut abis minum susu murninya mungkin karena tidak terbiasa... ah lupain aja.. aku liat dia duduk di deket pintu rumahnya di bagian dalam keliatan gelap dia tersenyum padaku, aku balas senyumnya sambil menundukkan kepala. Aku rasa aku merasakan hal yang aneh, aku jadi inget di pilem-pilem. dia duduk sendiri di sudut yang aga gelap, entahlah apa yang dia pikirkan. Mungkin suatu saat aku bisa lebih mengenalnya.
Dan... aku sudah sampe dikos...sekitar 200 meter dari warung makan... langsung buka komputer, buka blogger.com 2,3,4 kali gagal loading karena koneksi yang empot-empotan. Zzzz.. mulai terasa rada dongkol... eh ahirnya kebuka juga, trus langsung posting Cerita 200 meter dech...

No comments:

Post a Comment

Thanks for comment