Saturday, February 21, 2009

Kopetisi blog

Beberapa hari yang lalu aku muter-muter keliling blog, dan satu hal yang sangat menarik perhatianku, ya... itu Adalah kompetisi yang diadakan oleh Djarum black, namanya Djarum Black Blog Competition. Aku klik benernya masuk ke  http://www.autoblackthrough.com/blogcompetition/  ketika aku baca peraturan, syarat dan tetek bengeknya, ide berseliweran diotakku, diantara sekian ide yang lewat entah dari mana datangnya satu ide yang cukup uni menurutku. Itu ide yang sama sekali gag pernah aku sangka-sangka, idenya adalah "tidak mengikuti kompetisi ini" wedew... Sejak itu beberapa hari terahir perang antara otak dan hati kian hebat. Otakku merespon untuk mengikuti kompetisi ini tetapi hatiku menolaknya mentah-mentah, akan aku ceritakan apa yang mereka perselisihkan.
Otakku bilang "aku punya banyak ide, kita pasti bisa dan mampu, lihatlah hadiahnya sangat menggiurkan dan pastinya ide dapat tersalurkan dengan baik, banyak waktu yang bisa diluangkan untuk ikut bersaing disini dengan para blogger lainnya."
Hatiku bilang "jangan!!! memang banyak ide yang akan kita tuangkan disana tapi lihatlah dampaknya, Merokok itu merugikan kesehatan, kalo kita ikut berarti kita juga ikut membunuh bangsa sendiri secara tidak langsung. Lihatlah berapa jumlah perokok di negaramu, bagaimana mereka sangat antusias terhadap rokok, mengeluarkan uang mereka untuk membeli rokok, itu boros dan itu kebiasaan yang buruk. Iklan selalu dikemas dengan cara yang unik dan menggiurkan."
Setelah menimbang kembali aku yakinkan diriku untuk gag mengikuti kompetisi ini apapun hadiahnya, apapun ketenaran yang akan didapat, bagaimanapun ide yang tersalurkan. Ngga! aku gag akan mengikutinya. Aku tegaskan bahwa ini gag ada hubungannya dengan fatwa MUI yang mengejutkan itu.
Aku gag mendukung kompetisi ini gag juga menolaknya. aku dikubu yang netral, untuk yang mengadakan dan ikut berkompetisi mohon maaf kalo tulisanku menyinggung perasaan. Kurasa ini urusan pribadi, dan blog adalah kebebasan, ini adalah suaraku.

1 comment:

  1. pertanyaan pertama untukmu Joo..kmu ngrokok ga?
    klo ga, ur posting is in the right place....\blog aq warna item juga Joo, ikutin jgn?hadiahnya qta share ntar?hehe..
    mau?mau?mau?

    ReplyDelete

Thanks for comment