Saturday, November 8, 2008

Hutan-x


kamu boleh ngtawain aku karena aku jarang liat mobil, ngga pernah liat rumah kaca, ngga pernah liat kereta api, ngga pernah tau hiruk-pikuk ramainya kota dan terangnya metropolitan. Kamu boleh ketawa kalo aku jalan ngga pake sendal. Kamu boleh ketawa kalo aku cuma mandi disungae... Tapi aku suka.
Aku suka rumaku yang beratap rumbia, aku suka sungaiku yang jernih, aku suka halamanku penuh alang-alang.. aku suka lampu obor, aku juga suka naek gerobak sapi, aku suka jalan yang berlumpur... Aku suka.
Aku ngga suka kalo hutanku terbakar, aku ngga suka kalo hutanku ditebang, aku ngga suka kalo sungaiku keruh... Biar aku ngga suka.
Aku tau... kalo hutanku yang nyelametin kalian dari polusi, aku tau hutanku yang nyelametin kalian dari banjir, aku juga tau kalo air sungaiku yang kalian pake untuk mandi.... Aku tau.
Trus.. kenapa kalian nertawain aku...?
Maenlah ketempatku... ada banyak pemandangan indah disana, sungai yang jernih, Pohon yang rindang, buah yang segar. Kamu boleh nikmatin sepuasnya. Biar kamu tau kalo aku adalah jantungmu.

3 comments:

  1. tolong jaga hutannya ya joo
    jangan dibakar
    jangan ditebang sembarangan
    pliiiiissss

    ReplyDelete
  2. aku dulu tinggal dan hidup dihutan, selama 8 tahun berada dihutan, aku terlalu kecil untuk mengetahuinya..
    mengingat kenangannya,,
    serta memberikan hal terbaikku untu kehidupanku terdahulu.. sungguh aku tak bisa menerkanya.. aku tak tau keindahan sesungguhnya, yang kuingat hanya, hutan menjadikanku seorang yang berani :)

    ReplyDelete

Thanks for comment