Monday, April 13, 2009

Aku Mimpi Buruk Negaraku

Aku bilang kalo aku mencintai negaraku, gag ada tenaga ato usaha keras yang aku keluarkan untuk belajar. Aku bilang aku cinta negaraku, tapi, terkadang aku malu dengan bahasaku. Aku bilang aku cinta negaraku, tapi, gag ada bangga yang tetanam dihati ketika aku menjadi bagian negaraku. 
Aku bilang aku cinta negaraku, aku bilang aku akan meneruskan perjuangan pahlawan negara ini, tapi, tak ada keberanian didalam dadaku, aku perangi saudaraku sendiri. Aku bilang aku cinta negaraku, tapi, aku masih membudayakan kebodohanku. Aku bilang aku cinta negaraku, tapi, aku terlalu polos, mengekspresikan kemarahan dengan tinjuku, aku menghakimi bangsaku, mengekpresikan sedihku dengan air mata. aku cinta negaraku, tapi mulutku trus saja mencaci negara ini. Aku cinta negaraku, gag ada air mata untuk kesedihan negaraku. Aku cinta negaraku, tapi...

34 comments:

  1. aku bingun... aku bingung... aku bingung... harus bagaimana caranya untuk mencintai negeriku...
    bangun...bangun... bangun...

    ReplyDelete
  2. semoga masih ada usaha untuk mengisi negara ini dengan hal2 positif....

    ini ceritanya, intropeksi diri nih joo

    ReplyDelete
  3. hmmmmmmmm,,bagus ni post,,bangkit ni rasanya (kayk mayit aja)
    semangat,,iya juga yah,,heheheh,,baru sadar aku nie !

    ReplyDelete
  4. mehehehe...dalem banget mas...bener2 cinta Indonesia nih...

    ane juga masih cinta koq indonesia walaupun produk indonesia yang saia pake cuma ikan asin doank,,,eh baju juga buatan bandung koq mehehehehe...

    ReplyDelete
  5. aku cinta negaraku tapi mengapa aku mau mencontreng saja tidak bisa?

    aku cinta negaraku tapi buat ktp aja harus pake uang "pelicin"

    aku cinta negaraku tapi masih banyak rasialis dimana2...

    aku jadi bingung...

    ReplyDelete
  6. Aku cinta negaraku
    seperti aku mencintaimu

    ReplyDelete
  7. Aku cinta negaraku
    seperti aku mencintaimu

    ReplyDelete
  8. AKU CINTA NEGARAKU
    BERIKAN YANG TERBAIK DARI KITA UNTUK
    BANGSA DAN NEGARAKU

    HIDUP INDONESIA RAYA!!!

    ReplyDelete
  9. lho kok jadi huruf besar
    terlalu semangat neh

    ReplyDelete
  10. hmm.. bener juga sih! cinta negara ini, tp kok yang ada nyebelin di setiap kasusnya! ~_~

    ReplyDelete
  11. Cinta negeri maka jadilah manusia bernurani
    Cinta negeri maka jadilah manusia berilmu
    Cinta negeri maka jadilah manusia beramal

    Ayo bangun...bangun...bangun...!!!

    *Makasih kunjungannya, salam kenal kembali ya...:)*

    ReplyDelete
  12. kan sudah ada waklinya kemarin... tinggal titp aja aspirasi sama mereka.. hehehe.. moga pilihannya ngga salah ya..?? nice blog.. Salam Kenal.. thx atas knjungannya

    ReplyDelete
  13. aku cintaa anda cintaa buatan indonesiaaaa..
    A C I = Aku Cinta Indonesi
    gw cintaaa kok! syumpee..!! buktinya gw beli produk bajakan buatan dalam negeri, kalo aslinya buatan luar negeri siih.., mana mahaaaal lagi hehehehe

    ReplyDelete
  14. tenang tenang bro, jangan bingung, santai ajah :D

    ReplyDelete
  15. aku cinta kau joo tapi kau mencaci makiku!!!! whuaaaaaa!!!!!

    ReplyDelete
  16. joooo jangan gitu ah.. gimanapun tetep bangga jadi warga negara indonesia

    btw thanks awardnya udah tak pasang yah

    ReplyDelete
  17. ak cinta negaraku tapi birokrasi kompleks masih banyak... parah2., tuh ak baru buat postingannya... arrrrrggggghhhhh

    ReplyDelete
  18. aku cinta negaraku, paling nggak aku masih simpen bendera merah putih dikamarku..hehe

    ReplyDelete
  19. wah saya juga harus intropeksi inih, secara belum ada sesuatu yang berarti dari saya buat negeri ini :((

    ReplyDelete
  20. bangga jadi orang indonesia, walaupun kemaren ga sempat nyontreng :D

    ReplyDelete
  21. aku cinta negaraku... tapi mo nyontreng ajah susyeeeeee...uughhhhh... *dah lewad jg sehh :)

    ReplyDelete
  22. Mencintai itu gak pake tapi mas.. Pokoknya hiduplah Indonesiaku! *semangat 45 mode on*

    ReplyDelete
  23. aku cinta indonesia dengan mengkritiknya dan menghijaukannya.. !! :) Indonesian MODE ON!! yeeaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaahhhhh!!

    ReplyDelete
  24. bangun bangun
    biar ngak mimpi lagi

    ReplyDelete
  25. Aku cinta bangsa ini, tapi aku gak yakin apakah ku pantas, karena hanya cacian dan makian yang kudendangkan sebagai pengantar bangsaku tdur.....:(

    ReplyDelete
  26. Ternyata rasa cinta saja belum cukup ya ?? Masih harus "dibuktikan" dengan tindakan dan karya nyata. Hebat sekali tulisannya. Aku suka sekali..!!

    ReplyDelete
  27. wah kamu cinta taah air bangat nih............
    mang ada apa sih......

    ReplyDelete
  28. wah.......cinta tanah air.............
    bagus untuk disadari oleh para koruptor................
    muat ajah di koran...bagus loh............

    ReplyDelete
  29. ada yg kesindir nggak ya dgn postingan ini ? ^_^
    dalem banget

    ReplyDelete
  30. aku cinta Indonesia..tapi aku muak tinggal di tanah air tercinta.....

    ReplyDelete
  31. ACI ni critanya, Aku Cinta Indonesia.

    ReplyDelete

Thanks for comment